Membuat Animasi Bergerak Dengan Mudah

Advertisemen
Membuat Animasi Bergerak Dengan Mudah
Gambar 1.1 Mengenai : Membuat Animasi Bergerak Dengan Mudah

Membuat Animasi Bergerak Dengan Mudah - Diposting pertama saya ini saya akan berbagi bagaimana cara membuat gambar bergerak atau gambar animasi bergerak dengan sangat mudah dan gampang, dengan bantuan aplikasi photoscape kita akan membuat gambar bergerak atau animasi bergerak.

Mungin sudah banyak yang mengetahui mengenai aplikasi edit foto yang satu ini yaitu photoscape namun sedikit orang yang memanfaatkan dan meggunakan fitur nya secara optimal, selain kita dapat melakukan edit foto dengan sangat mudah dan gampang kita juga dapat memanfaatkan aplikasi photoscape ini untuk membuat gambar bergerak atau animasi bergerak.

kali ini saya akan memberitau anda bagaimana cara membuat gambar bergerak atau animasi bergerak ini secara komplit, sebenarnya sangat mudah  sekali membuatnya, agar anda tidah terlalu banyak membaca yuk mari kita langsung menuju cara bagaimana membuat animasi bergerak dengan mudah.

sebelum memulai membuat aplikasi bergerak ini persiapkanlah bahan-bahan nya terlebih dahulu, yang paling pertama yang harus anda siapkan adalah aplikasi Photoscape itu sendiri, anda bisa langsung mendownloads disitus resminya secara langsung dan gratis, yang kedua siapkan foto-foto yang akan anda buat menjadi bergerak persiapkan dua atau lebih dari dua foto karena jika hanya satu foto sepertinya tidak akan bergerak.

setelah semuanya siap langsung saja buka PhotoScape nya, lalu pilih GIF Animasi seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

Membuat Animasi Bergerak Dengan Mudah
Gambar 1.2 Mengenai : Membuat Animasi Bergerak Dengan Mudah
Terlihat pada gambar yang telah saya beri kotak warna merah silahkan pilih, setelah itu tampilan nya akan berubah seperti gambar dibawah ini: 

 

+  Sebelumnya akan saya akan jelaskan dari nomer dan warna dari blok dari gambar diatas.
  • Nomer 1 yang berwarna kuning adalah disk anda atau tempat penyimpanan dari komputer atau laptop anda.
  • Nomer 2 yang berwarna biru adalah menampilkan gambar dari disk yang dipilih di Nomor 1 sebelumnya.
  • Nomer 3 yang berwarna merah akan tampil pilihan dari gambar yang anda pilih di Nomer 2 tadi, drag gambar dari Nomer 2 ke Nomor 3 untuk memilih.
  • Nomer 4 yang berwarna hijau disitu akan tampil hasil dari animasi yang anda buat.
  • Nomer 5 yang berwarna ping tersebut untuk setting lanjutan, akan saya jelaskan diposting saya selanjutnya

Langsung saja disini saya menyiapkan dua gambar untuk peraktek


Cara Pembuatannya simpel saja:
1. Dikolom pertama pilih dimana anda menyimpan file gambarnya.
2. Setelah tampil gambar di kolom nomer dua drag semua gambarnya ke nomer 3.
3. Akan tampil gambar yang anda pilih di nomer 4 dan sudah bergerak.
4. Klik tombol simpan di nomer 5.

nah cukup sekian saja tutorial membuat animasi bergerak dengan mudah yang dapat saya jelaskan kali ini, semoga artikel saya ini dapat membantu anda untuk membuat gambar animasi bergerak anda sendiri.


Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Yuli Agustiani - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger