Cara mengamankan akun gmail dari hecker

Advertisemen
Cara mengamankan akun gmail dari hecker ternyata sangat mudah dan gampang tapi memang membutuhkan ketelitian dan kehati-hatian karena mengamankan saja itu tidak cukup namun juga kita perlu menjaga akun kita agar tidak dapat diretas atau dibobol oleh orang lain tanpa sepengetahuan kita.

aksi membobol akun gmail ini sudah lama dilakukan oleh para hecker biasanya bertujuan untuk membobol akun yang terhubung ke alamat gmail anda seperti blog, facebook, twitter, paypal atau masih banyak lagi maka dari itu mulai lah dari sekarang untuk benar-benar menjaga akun gmail anda.

Cara mengamankan akun gmail dari hecker
Cara mengamankan akun gmail dari hecker
ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menjaga akun gmail anda dari para pembobol berikut hal-hal yang dapat anda lakukan untuk mengamankan akun gmail anda.

Cara mengamankan akun gmail dari hecker:

  1. Mengubah passwords akun gmail anda setiap sebulan sekali.
  2. Menggunakan passwords yang sulit di ingat orang lain seperti menggunakan kombinasi simbol dan angka.
  3. Jangan sembarangan login menggunakan akun anda.
  4. Jangan beritahu siapapun passwords akun anda.
  5. Gunakan lah pengaturan keamanan 2 langkah yang tersedia.
  6. Cantumkan nomer handphone anda pada akun gmail anda.
  7. Gunakan pertanyaan keamanan untuk melindungi akun anda.
  • Mengubah passwords akun gmail anda setiap sebulan.
Saya sangat anjurkan anda untuk melakukan hal ini apalagi jika anda sering melakukan login ke akun gmail anda melalui komputer warnet karena tidak sedikit oprator warnet yang jahil dan iseng menyisipkan keylogger kedalam komputer warnet hal ini bertujuan untuk merekam atau mengcopy semua hal yang kita tulis menggunakan keyboard karena akan otomatis tercopy oleh aplikasi keylogger.

  • Menggunakan passwords yang sulit di ingat orang lain seperti menggabungkan kombinasi simbol dan angka.
Sebenarnya dibeberapa situs yang memiliki form login sudah menganjurkan para usernya untuk menggunakan tiga kombinasi untuk passwords nya yaitu huruf, angka dan simbol karena hal ini akan lebih efektif dalam mengamankan akun anda dari para peretas.

  • Jangan sembarangan login menggunakan akun anda.
Tahukan anda mengenai salah satu cara para hecker mendapatkan alamat email dan passwords kita, dengan cara membuat situs tiruan dan membuat form login yang hampir mirip dengan situs aslinya namun memiliki perbedaan yaitu pada alamat URL jadi setiap kali akan login kedalam sebuah situs hendaklah mengecek alamat situs tersebut terlebih dahulu apakah sudah benar atau belum dan jika memiliki perbedaan pada alamat urlnya maka jangan lakukan login di situs tersebut.

  • Gunakan keamanan 2 langkah pada akun anda.
Ini dia salah satu fitur yang paling dapat diandalkan untuk melindungi akun anda dari para hecker jika anda melindungi akun gmail anda dengan fitur ini mungkin akun anda akan sulit untuk di bobol dan mari kita bahas mengenai perlindungan keamanan 2 langkah ini, yang pertama keamanan dua langkah melalui nomer telepon yang tercantum di akun gmail anda untuk mengaktif kan fitur yang satu ini anda bisa langsung menuju akun anda dan mengaktifkan nya caranya hampir sama dengan cara mengubah passwords akun gmail yang saya bahas sebelumnya setelah diaktif kan fitur ini akan meminta konfirmasi kode setiap kali anda login ke akun gmail anda dan kode tersebut akan dikirim ke nomer telepon yang tercantum disana, yang ke dua adalah fitur baru dan mungkin ini hanya untuk para pengguna smartphone yaitu dengan menggunakan google authenticator jika anda menggunakan android bisa anda download langsung aplikasi google authenticator ini di play store secara gratis dan cara penggunaan nya mungkin akan saya bahas lain kali di posting saya selanjutnya dan setelah fitur ini di aktifkan anda tinggal memasukan code yang terdapat di google authenticator di android anda fitur ini menurut saya adalah fitur paling baik untuk melindungi akun gmail.

dan cukup sekian posting saya kali ini mengenai cara mengaman kan akun gmail dari hecker dan terimakasih telah membaca posting saya , jika ada yang ingin di tanyakan silahkan tanyakan di komentar.

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Yuli Agustiani - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger