Cara mengetahui IP komputer

Advertisemen
Diposting kali ini saya ingin berbagi mengenai cara mengetahui IP komputer kita pada saat kita terkoneksi dengan internet, dengan ip komputer ini alamat kita atau tempat kita terkoneksi dapat diketahui seperti dimana negara kita berasal.

perlu anda ketahui bahwa ip awal komputer kita adalah 127.0.0.1 ip ini sering juga disebut localhost namun ip itu akan otomatis berganti ketika kita terhubung kejaringan internet, hal ini berlaku untuk semua komputer atau pc yang ada baik anda menggunakan koneksi dari modem atau menggunakan lan, bagi anda yang penasaran mengenai ip komputer atau pc anda munkin dibawah ini bisa membantu anda mengetahui ip komputer anda.
Cara mengetahui IP komputer
Cara mengetahui IP komputer
Ada beberapa cara untuk mengetahui ip dari komputer anda :
  1. Mengeceknya dengan bantuan web
  2. Mengeceknya dengan CMD
  • Mengeceknya dengan bantuan web.
Anda bisa mengecek ip komputer anda secara online dengan mengunjungi situs http://ipsaya.com disana akan tampil keterangan mengenai ip komputer anda, browser apa yang anda gunakan dan apakah anda menggunakan proxy tambahan atau tidak ditambah keterangan mengenai dari negara apa anda online.
  • Mengecek dengan CMD
Nah untuk  mengecek mengunakan CMD atau Command prompt ini memang agak sedikit ribet tapi tenan saya akan menerangkan nya secara lebih detail untuk itu silahkan ikuti tutorial yang ada dibawah ini:
  1. Buka Run atau dengan menekan Windows+R.
  2. Setelah itu ketikan CMD
  3. Ketik ipconfig pada CMD
  4. Enter
 Maka disana akan tampil keterangan mengenai ip anda.

Mungkin ada akan bertanya jika lokasi kita dapat diketahui melalui ip ini lalu bagai mana dengan para hecker yang katanya sulit untuk dilacak ? mungkin perlu anda ketahui bahwa terdapat beberapa aplikasi yang dapat menyembunyikan ip komputer anda dan hal ini membuat lokasi dan ip yang anda gunakan akan berubah atau beralih dan hal ini lah yang sering digunakan oleh para hecker saat beraksi melakukan kegiatan hecking nya.

Mungkin pada posting selanjutnya saya akan berbagi bagaimana cara menyembunyikan IP komputer milik kita dengan bantuan aplikasi dan untuk artikel kali ini saya cukupkan sekian dan bagi anda yang penasaran bagaimana menyembunyikan ip komputer anda silahkan tunggu posting saya berikutnya, sebelum saya akhiri terima kasih telah membaca artikel saya yang berjudul cara mengetahui IP komputer jangan lupa jika ada yang tidak dimengerti silahkan bertanya denan berkomentar atau bertanya melalui buku tamu yang telah disediakan.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Yuli Agustiani - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger