Cara beckup template pada blogger

Advertisemen
Template atau Tema pada blog menjadi salah satu hal yangsangat penting bagi sebuah blog dan terkadang template atau tema blog ini menjadi ciri khas bagi sebuah blog karena keunikan tampilan nya untuk itu jangan sampai template atau tema milik anda ini rusak atau menjadi tidak beraturan saat dilihat karena salah pengeditan atau salah penyimpanan kode saat memasang tambahan asessoris pada template blog anda.

bagi anda yang sering mengotak-atik template blog anda karena ingin mendapatkan tampilan yang lebih baik dari sebelum nya tentu harus sudah tau dan mengerti bagaimana cara beckup template blog milik anda agar tidak menyesal nantinya karena terjadi kemungkinan buruk yangtidak diinginkan.

Cara beckup Template pada blogger
Cara beckup Template pada blogger
mungkin posting kali ini akan sangat bermanfaat untuk menghilangkan rasa takut salah saat menempatkan code bagi para pemula yang sedang merilis blog nya mulai dari awal dan sedang bereksperimen untuk membuat tampilan blognya menjadi lebih bagus, lebih baik dan lebih unik lagi.
 
untuk kawan-kawan blogger yang sering melakukan edit template blog miliknya yuk mari kita bahas mengenai cara beckup template pada blogger, silahkan disimak dan di ikuti dengan baik tutorial dibawah ini : 


1. Silahkan login menuju akun blogger milik anda.
2. Langsung saja anda menuju Template.
3. Silahkan Pilih Beckup / Restore. "ini digunakan untuk mencadangkan dan mengembalikan tampilan atau temlate milik anda"
4. Setelah itu akan muncul popup lalu pilih Download full template. seperti contoh pada gambar dibawah ini :
Cara beckup template pada blogger
Cara beckup template pada blogger

5. Setelah file .xml nya selesai di download maka proses beckup atau pencadangan template ini selesei.


Catatan :
  • Simpan file .xml tersebut dengan baik-baik karena suatu saat nanti anda pasti sangat membutuhkanya untuk merestore jika terjadi kegagalan pada saat edit HTML.
  • Lakukan lah beckup template ini minimal 1 Bulan sekali.
  • Jangan terlalu sering mengedit template karena akan berdampak buruk nantinya bagi tingkat keseoan.
  • Dengan cara ini anda juga bisa langsung mengubah template atau tampilan blog dari file .xml template baru anda.

Selamat mencoba dan semoga berhasil dan untuk posting kali ini yang berjudul cara beckup template pada blogger saya akhiri cukup hanya sampai disini, jika ada hal yang kurang dimengerti atau ada hal yang ingin anda tanyakan mengenai tutorial yang saya berikan diatas jangan sungkan untuk bertanya dan silahkan tinggalkan komentar anda atau hubungi kontak yang telah disediakan, terimakasih.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Yuli Agustiani - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger