Cara beckup data blog pada blogger

Advertisemen
Pada posting kali ini saya akan membahas mengenai cara beckup data blog pada blogger karena ini adalah hal yang sangat penting yang harus anda lakukan secara rutin pada blog anda untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak anda harapkan terjadi.

Pada posting sebelumnya saya sudah membahas mengenai cara beckup template pada blogger cara pembeckupan kali ini hampir mirip dengan cara tersebut namun pada beckup kali ini seluruh posting anda akan terbeckup jadi apabila sewaktu-waktu blog anda menghilang entah itu karena dihapus oleh pihak google atau yang lain nya anda bisa merestore semua posting yang terdapat pada blog milik anda tersebut.

Cara beckup data blog pada blogger
Cara beckup data blog pada blogger
sering juga para kawan-kawan blogger menyebut hal ini sebagai import blog dan export blog sesuai dengan cara yang akan kita gunakan namun saya pikir ini akan lebih tepat jika dibilang sebagai beckup data blog karena posting adalah salah satu data yang sangat penting yang dimiliki oleh suatu blog.

membeckup data blog ini juga sangat bermanfaat bagi kawan-kawan blogger semua yang ingin beralih blog lama ke blog baru tanpa harus membuat ulang semua posting yang ada pada blog lama namun perlu anda perhatikan jika anda ingin menghapus suatu blog dan memindahkan semua posting-posting nya ke blog baru anda jangan lupa juga untuk menghapus data-data blog anda yang terdapat pada webmaster tools pada blogger karena nantinya blog anda akan dicap sebagai plagiat atau peniru dan tentu saja hal ini akan membuat citra blog anda dimata mesin pencari google menjadi jelek.

untuk beckup data blog pada blogger silahkan ikuti langkah-langkah yang akan saya berikan dibawah ini dengan benar dan teliti.

Cara beckup data pada blogger

1. Anda harus login menuju akun blogger milik anda.
2. Silahkan menuju menu Setting => Other
3. Pilih lagi Export Blog
4. Maka akan muncul popup dan silahkan pilih lagi Download Blog, seperti contoh pada gambar dibawah ini:

Cara beckup data blog pada blogger
Cara beckup data blog pada blogger
5. Silahkan simpan file hasil downloads tersebut baik-baik karena itu adalah file beckup yang berisi semua posting milik anda yang suatu saat nanti pasti akan sangat berarti bagi anda.

Nah setelah file tersebut didownloads maka proses beckup data blog sudah selesai, nantikan kelanjutan posting ini mengenai cara restore data blog pada blogger hal ini juga sangat penting karena jika anda tau cara membeckup nya tentu saja anda juga harus tau bagaimana cara merestore nya pada blog anda.

Posting ini saya cukupkan sekian jika ada hal yang ingin anda tanyakan silahkan tinggalkan pertanyaan anda dikomentar atau silahkan hubungi kontak yang telah saya sediakan, terimakasih.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Yuli Agustiani - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger