Cara claim blog di alexa terbaru 2015

Advertisemen
Diposting ini saya akan menerangkan mengenai cara mengclaim blog di alexa bagaimana cara dan penempatan code claim nya akan saya kupas tuntas disini mungkin kawan-kawan blogger sudah tau apa itu alexa, bagi yang belum tau alexa adalah sebuah web yang memberikan rank kepada sebuah blog dengan perhitungan banyak nya visitor dan keaktifan dalam ngeblog.

dalam posting saya sebelum nya saya sudah menuliskan bagaimana cara memasang widget alexa page rank terbaru 2015 namun saya rasa hanya memasang widget nya saja akan kurang membantu blog kita terdetek dan kurang maksimalnya penilaian rank terhadap blog kita maka dari itu untuk memaksimalkan penilaian dan cepat munculnya rank blog kita di widget alexa page rank ini kita harus mengclaim terlebih dahulu blog kita dengan memasang code claim di blog anda, code ini nanti akan anda dapatkan saat mendaftar dan meregistrasi blog anda di alexa page rank.

Cara claim blog di alexa terbaru 2015
Cara claim blog di alexa terbaru 2015
pada tutorial kali ini saya akan membimbing anda dengan sedikit bantuan gambar untuk mempermudah anda untuk lebih memahami tutorial yang saya bahas kali ini untuk itu silahkan simak baik-baik, mari kita mulai tutorialnya :

Cara claim blog di alexa terbaru 2015

hal pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke alexa page rank jika anda belum mempunyai akun alexa silahkan daftar terlebih dahulu untuk mempercepat dan mempermudah saya sarankan mendaftar saja menggunakan akun facebook anda.

Setelah mendafatar atau login ke akun alexa anda langkah selanjutnya adalah memasukan  alamat Url blog anda yang dingin di claim di alexa seperti tampak pada gambar dibawah ini :


Setelah menuliskan alamat url blog anda nantinya anda akan pendapat pilihan metode untuk mengclaim silahkan pilih metode 2 seperti tampak pada gambar dibawah ini :


Setelah diklik metode 2 maka akan tampil code claim untuk dipasang pada blog anda seperti tampak pada gambar dibawah ini :


Silahkan copy code digambar atas tadi lalu paste pada template blog anda tepat dibawah code <head> seperti contoh pada gambar dibawah ini.

setelah itu silahkan save templte nya lalu kembali ke web alexa dan klik verify my id seperti tampak pada gambar dibawah ini :

jika penempatan code pada template sebelum nya anda sudah benar makan saat di klik verify my id akan muncul tulisan your site sucsessfully claimed seperti tampak pada gambar dibawah ini :


nah jika sudah sesuai dan mengikuti langkah-langkah yang saya berikan diatas dengan benar maka blog anda sudah terklaim di alexa, selamat ya. dan tutorial untuk cara claim blog di alexa terbaru 2015 saya akhiri cukup sampai disini semoga tutorial ini dapat membantu anda mengclain blog anda di alexa dan jika ada hal yang kurang dimengerti terkait artikel yang saya tulis di atas silahkan tinggalkan pertanyaan anda di komentar atau hubungi kontak yang telah saya sediakan, terima kasih.

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Yuli Agustiani - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger