Cara mengatur zona waktu pada blogger

Advertisemen
Diposting ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatur zona waktu pada blogger hal ini tentunya bertujuan untuk menyamakan zona waktu dimana kita tinggal sekarang yaitu indonesia, kenapa zona waktu ini harus diatur lagi ? karena setting default zona waktu yang ada pada blogger itu biasanya masih menggunakan zona waktu negara lain.

sebenarnya hal ini juga dipengaruhi oleh bahasa yang kita gunakan pada dasbor saat kita mengubah bahasa disana zona waktu yang ada pada blog kita juga akan berubah, mengapa zona waktu ini harus dirubah ? dengan merubah zona waktu pada blog atau blogger memungkin kan kita untuk mengatur schedule penerbitan posting.
Cara mengatur zona waktu pada blogger
Cara mengatur zona waktu pada blogger
Apa itu schedul penerbitan posting ?

mungkin bisa anda lebih mengerti jika menggunakan kata lain yaitu menjadwal penerbitan posting pada blog kita dan fitur ini sudah menjadi salah satu fasilitas dari blogger sendiri. lalu bagaimana cara menjadwal penerbitan posting ? mungkin akan saya bahas lain waktu.

mari kita keembali membahas mengenai cara mengatur zona waktu pada blogger untuk mengatur zona waktu silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Cara mengatur zona waktu pada blogger
  1. Silahkan Login atau masuk ke blog anda.
  2. Langsung menuju Setting
  3. Pilih Language and format jika anda menggunakan bahasa inggris seperti milik saya.
  4. Setelah itu silahkan pilih Time Zone (GTM+07:00) Jakarta.
  5. Setelah selesai pilih save setting.
Nah untuk langkah pengaturan zona waktu sudah selesai dengan begini blog milik anda sudah mengikuti waktu dimana anda tinggal yaitu indonesia dan bagi anda orang luar indonesia silahkan pilih Time Zone negara anda sendiri.

perlu diketahui hal ini juga berpengaruh pada mesin pencari google, kenapa berpengaruh ? dalam mesin pencarian kita dapat mengatur waktu dari posting atau artikel yang kita cari dan juga semakin lama unmur posting tersebut maka semakin disukai pula posting tersebut dalam catatan jika posting tersebut masih bisa dianggap sebagai posting yang baru bukan yang ketinggalan zaman, sebagai contoh jika posting tersebut berisikan tutorial blog pada tahun 2013 namun pada tahun 2015 ini tampilan blog berubah dan tutorial yang anda buat sudah tidak relefan lagi hal ini tentu saja akan membuat posting anda ketinggalan zaman.

nah mungkin cukup sekian tutorial cara mengatur zona waktu pada blogger terima kasih telah membaca secara seksama jika ada yang kurang dimengerti silahkan tinggalkan pertanyaan anda di komentar.

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Yuli Agustiani - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger