Cara mengetahui ID widget pada blogger

Advertisemen
Pada posting ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengetahui ID dari sebuah widget dan hal ini penting untuk anda ketahui meskipun hal ini sepele namun hal ini nantinya akan menjadi penting pada saat anda ingin memulai untuk mengedit tampilan widget atau menghilangkan judul dari sebuah widget dan bukan hanya itu karena masih banyak lagi hal yang dapat anda lakukan dengan mengetahui ID dari sebuah widget.

diposting selanjutnya saya akan berbagi pengetahuan saya mengenai cara memunculkan widget di halaman tertentu seperti contoh anda hanya ingin menampilkan widget halaman facebook dibagian posting dan tidak ingin menampilkan nya di halaman utama blog anda, nah hal itu nantinya bisa anda lakukan dengan langkah awal yaitu mengetahui dulu ID dari widget target yang ingin anda edit maka dari itu posting kali ini akan sangat bermanfaat nantinya.


http://www.yuli-agustiani.info/2015/05/cara-mengetahui-id-widget-pada-blogger.html
Cara mengetahui ID widget pada blogger
saya anggap cara mengetahui ID widget ini adalah sebagai tutorial dasar yang harus kawan-kawan semua ketahui dan pahami karena hal ini sudah harus kawan-kawan semua kuasai agar menjadi bloger yang lebih profesional dan baik untuk itu sekarang ini saya ingin berbagi mengenai tutorial dasar ini kepada kawan-kawan semua terutama kepada para blogger yang baru memuai merilis blognya mulai dari dasar lagi.

agar kawan-kawan blogger tidak terlalu banyak membaca basa-basi dari posting saya ini yang mengejar jumlah kata sampai 350 ini yuk mari kita langsung saja mulai cara mengetahui ID widget pada blogger, jangan lupa perhatikan dan ikuti langkah-langkah dibawah ini dengan baik dan benar ya!

Cara mengetahui ID widget pada blogger.

Cara Ke 1 :

1. Karena ini adalah tutorial blogger maka silahkan login terlebih dahulu ke akun blogger kawan-kawan semua.
2. Setelah masuk ke dashboard silahkan langsung menuju menu Tata Letak / Layout
3. Setelah masuk pada Tata Letak / Layout silahkan pilih widget target yang anda inginkan lalu arahkan pointer anda pada tulisan edit pada widget target yang ingin anda ketahui ID nya maka akan tampil alamat widget tersebut beserta ID nya seperti contoh pada gambar dibawah ini :

Cara mengetahui ID widget pada blogger
Cara mengetahui ID widget pada blogger
nah sekarang anda sudah mengetahui ID dari widget target anda.

Cara Ke 2 :

1. Login ke akun blogger kawan-kawan.
2. Menuju Tata Letak / Layout
3. Klik edit pada widget target.
4. Akan muncul tab baru dengan URL dan ID widget tersebut sudah ada pada URL tab tersebut, seperti contoh pada gambar dibawah ini :

Cara mengetahui ID widget pada blogger
Cara mengetahui ID widget pada blogger
nah sekarang anda sudah tau ID dari widget target.

cara ke 1 atau cara ke 2 sama saja baiknya dan sama juga fungsinya, saya buat kedua cara tersebut agar mempermudah kawan-kawan blogger sekalian untuk lebih memahami posting kali ini.

Saya rasa untuk posting kali ini yang berjudul cara mengetahui ID widget pada blogger saya cukupkan sampai sekian saja, jika ada hal yang kurang dimengerti atau yang ingin anda tanyakan silahkan tinggalkan komentar atau hubungi kontak yang telah saya sediakan, terima kasih.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Yuli Agustiani - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger