Cara menghilangkan judul widget pada blogger

Advertisemen

Pada posting kali ini saya akan membahas mengenai cara menghilangkan judul widget pada blogger melalui Edit HTML seperti contoh pada widget Google Plus milik saya yang sudah saya hilangkan judul widget nya sehingga hanya tampil isi dari widget itu saja.

Pada awalnya ini saya lakukan secara iseng-iseng saja karena saya tidak ingin beberapa widget disertai judul maka saya melakukan hal ini dikarenakan menghapus judul pada saat menambahkan widget tersebut ternyata tidak dapat dilakukan secara langsung dikarenakan setiap widget yang ada harus disertakan judul kecuali widget HTML / Java Script.

Cara menghilangkan judul widget pada blogger
Cara menghilangkan judul widget pada blogger
Karena tidak dapat menghapus judul secara langsung pada saat mengnambahkan widget maka dari itu kita harus hapus judul widget tersebut secara manual melalui edit HTML pada Template dan agar kawan-kawan blogger yang ingin menghapus judul widget nya tidak kebingungan saya akan bagikan sedikit pengetahuan saya ini pada posting kali ini, agar waktunya tidak terbuang percuma yuk mari kita langsung bahas saya untuk tema pada posting kali ini yaitu cara menghilangkan judul widget pada blogger.

Cara menghilangkan judul widget pada blogger.
1. Silahkan login pada akun blogger anda.
2. Terlebih dahulu menuju cari target widget yang ingin dihilangkan judul nya.
3. Masuk ke Tata Letak / Layout untuk mendapatkan ID widget target.
4. Arahkan pointer pada tulisan edit pada target widget "jangan diklik" maka akan muncul link widget tersebut dibawah, seperti contoh pada gambar dibawah ini :

Cara menghilangkan judul widget pada blogger
Cara menghilangkan judul widget pada blogger

5. PopularPosts1 adalah ID dari widget Popular Post dan jangan lupa ingat id tersebut.
6. Selanjutnya menuju Template => Edit HTML => Ctrl+F lalu cari ID widget target yaitu PopularPosts1, seperti contoh gambar dibawah ini :

Cara menghilangkan judul widget pada blogger
Cara menghilangkan judul widget pada blogger

7. Setelah ketemu widget nya silahkan hapus code :
<b:if cond='data:title'><h2><data:title/></h2></b:if>
8. Save Template.

Setelah pengeditan template selesai silahkan lihat hasilnya jika kawan-kawan semua mengikuti langkah-langkahnya dengan benar maka cara ini akan berhasil untuk menghilangkan judul dari widget target yang ingin anda hilangkan judulnya dan karena telah berhasil maka saya akhiri tutorial kali ini, terima kasih telah membaca posting saya ini yang berjudul cara menghilangkan judul widget pada blogger jika anda mengalami kesulitan dalam mengikuti langkah-langkah yang telah saya berikan diatas atau ada hal yang ingin anda tanyakan yang berkaitan dengan posting ini silahkan tinggalkan pertanyaan atau rasa penasaran anda dikomentar atau hubungi kontak yang telah saya sediakan.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Yuli Agustiani - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger