Cara menghindari AGC (Auto Generate Content)

Advertisemen
AGC atau kependekan dari Auto Generate Content adalah penduplikatan kontent atau posting secara otomatis melalui link feed pada blog yang dilakukan oleh orang yang sangat tidak terhormat apapun alasan dan tujuannya.

Tahu kah kalian kenapa ada hukum mengenai suatu hak cipta dan apabila dilanggar akan mendapatkan sangsi yang cukup berat disini bertujuan untuk menghargai sebuah karya dari seorang pencipta aslinya, sekarang ini sedang marak-maraknya AGC yang dilakukan oleh beberapa orang yang tidak terhormat meskipun ini memiliki satu hal yang positip yaitu mempromosikan blog yang di AGC namun hal ini tetap saja merugikan penilis asli dari sebuah posting.

Cara menghindari AGC (Auto Generate Content)
Cara menghindari AGC (Auto Generate Content)
Dengan susah payah seorang blogger atau penulis menulis sebuah artikel disebuah blog lalu dengan mudahnya para AGC menduplikat hasil karya yang telah dibuat oleh nya, bisa dibilang ini sangat tidak sopan dan kurang ajar untuk itu kali ini saya akan berbagi pengetahuan saya mengenai cara menghindari AGC pada blog milik kawan-kawan semua dan semoga hal ini dapat membantu.

biasanya AGC langsung mengduplikat sebuah posting tanpa mengedit tulisan dari blog yang iya duplikat untuk itu kita punya sedikit keuntungan disini untuk menghindari AGC atau Auto Generate Content, dengan cara meninggalkan tanda bahwa posting tersebut adalah posting buatan blog kawan-kawan sekalian nah berikut adalah beberapa caranya:


Cara menghindari AGC (Auto Generate Content)

1. Dengan membuat ciri khas posting blog anda.

Hal ini dapat anda lakukan dengan menambahkan beberapa internal link pada setiap posting milik anda atau dengan menambah watermark pada setiap gambar pada posting milik anda hal tersebut akan membuat enggan pelaku AGC untuk melakukan penduplikatan konten atau posting milik anda karena posting tersebut sudak memiliki ciri khas.

2. Menambahkan link pada footer posting di feed.

Masih jarang kawan-kawan blogger yang memanfaatkan fitur yang telah disediakan oleh blogger yang satu ini padahal ini sangatlah bermanfaat untuk menambahkan link pada footer feed silahkan ikuti langkah-langkah berikut.
  • Login menuju blog anda.
  • Langsung menuju menu setting.
  • Lalu pilih Other.
  • Lalu isi Post Feed Footer dengan kode dibawah ini 
Penulis Asli : <a herf="http://yuli-agustiani.info" target="_blank">Yuli Agustiani</a> | Dilarang keras melakukan copy paste !
  • Maka akan nampak seperti gambar dibawah ini
Cara menghindari AGC (Auto Generate Content)
Keterangan :
Silahkan kawan-kawan ganti tulisan berwarna merah dengan link blog kawan-kawan blogger.
Silahkan ganti juga tulisan berwarna biru dengan nama blog anda.

Saya rasa hanya dengan 2 cara diatas pelaku AGC akan enggan untuk menduplikat posting milik kita apalagi jika kita tambahkan DMCA Protection pada blog kita dan jika sampai posting kita diduplikat tinggal kita laporkan saja blog nya maka akan ditindak lanjuti oleh pihak DMCA.

Saya rasa untuk posting kali ini saya cukupkan sekian jika ada pertanyaan atau ada hal yang ingin anda tanyakan silahkan tinggalkan pertanyaan anda di komentar atau hubngi kontak yang telah disediakan, terimakasih.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Yuli Agustiani - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger