Cara restore data blog pada blogger

Advertisemen
Hi kawan-kawan blogger saat ini saya ingin berbagi pengetahuan saya mengenai cara restore data blog pada blogger hal ini sangat penting dan harus anda ketahui karena bagi anda yang sudah mengetahui cara beckup data blog tentu saja harus tau juga cara merestore datanya kembali untuk diterapkan pada blog milik anda kembali.

Pada posting milik saya sebelumnya saya telah berbagi pengetahuan saya mengenai bagaimana cara beckup data blog pada blogger dan kali ini untuk meneruskan posting tersebut saya akan bahas mengenai cara restore nya ini berfungsi untuk mengembalikan semua data-data yang telah anda beckup sebelum nya, data-data disini adalah semua posting yang anda tulis pada blog milik anda.

Cara restore data blog pada blogger
Cara restore data blog pada blogger
Semua posting ini bisa langsung anda terbitkan semua namun posting, waktu posting dan tanggal pada posting nya akan sesuai dengan waktu dan tanggal yang terdapat pada posting-posting saat pembeckupan dilakukan, misalnya anda memiliki posting tanggal 17 mei 2015 maka saat direstore pun tanggal penerbitan posting tersebut akan tetap pada  tanggal 17 mei 2015.

nah sekarang langsung saja yuk kita bahas mengenai inti permasalahan nya, jangan lupa disimak baik-baik ya posting kali ini.

Cara restore data blog pada blogger

1. Login menuju akun blogger anda.
2. Setelah masuk langsung saja menuju Setting
3. Pilih menu Other
4. Lalu Pilih Import Blog
5. Maka akan muncul popup baru dan silahkan pilih browse lalu silahkan cari file beckup yang telah anda simpan sebelum nya setelah ketemu silahkan pilih, popup yang muncul akan tampak seperti gambar dibawah ini :

Cara restore data blog pada blogger
Cara restore data blog pada blogger
6. Lalu klik Import Blog, dalam peng importan data blog ini memang memerlukan beberapa menit karena dalam proses ini sama saja seperti menulis ulang semua posting namun dalam waktu yang singkat.

Catatan :
  • Jika posting-posting nya tidak ingin langsung anda update silahkan uncek "Automatically publish all imported posts and page"
Jika kawan-kawan memilih untuk tidak langsung mengupdate semua posting yang ada maka posting-posting tersebut akan tersimpan sebagai Draf di menu posts dan jika anda memilih untuk langsung mempublish posting-posting yang ada maka posting-posting tersebut akan langsung tampil pada blog milik anda.

Nah saya rasa cukup pembahasan mengenai cara restore data blog pada blogger ini dan akan saya akhiri cukup sampai disini, jika ada hal yang kurang dimengerti atau ada pertanyaan terkait posting saya diatas silahkan tinggalkan komentar anda dibawah atau hubungi kontak yang telah kami sediakan.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Yuli Agustiani - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger