Memasang tag hreflang pada template blog

Advertisemen
Tag Hreflang ini berfungsi untuk menentukan bahasa yang akan tampil pada halaman blog milik kita dan baru-baru ini tag hreflang ini muncul di webmaster untuk menambah dan meningkatkan pengalaman bahasa bagi pengguna, tag hreflang ini juga berfungsi sebagai acuan bahasa pada halaman blog atau website.

Saya sendiri baru kemarin memasang tag hreflang ini ketika sedang asik otak-atik google webmaster milik saya dan ternyata masih banyak hal yang belum saya ketahui pada menu yang terdapat di google webmaster karena iseng dan ingin tau saya cari semua hal tersebut di mesin pencari google dan salah satu yang saya cari adalah tag hreflang ini karena saya rasa ini akan sangat berpengaruh pada tingkat SEO pada blog dan akan lebih memudahkan mesin pencari menemukan blog milik saya ini karena penentuan bahasa yang telah saya atur di webmaster milik saya ini.
Memasang tag hreflang pada template blog
Memasang tag hreflang pada template blog
tak sengaja saya bertemu tag hreflang ini saat mengatur penargetan internasional => negara pada webmaster milik saya dan melihat disamping nya ada tulisan Bahasa dan karena penasaran akhirnya saya klik saya namun disana tercantum situs anda tidak memiliki tag hreflang dengan tanda seru merah di depan nya padahal saya sudah menambahkan semua meta tag yang saya ketahui dan ternyata itu masih belum cukup.
nah seperti nampak pada gambar diatas tampilan penargetan bahasa atau tag hreflang yang belum terpasang pada blog milik saya dan karena membutuhkan waktu untuk mendeteksi tag tersebut sampai sekarang tag hreflang yang saya pasang pada blog saya masih belum terdeteksi oleh google webmaster tools milik saya.

untuk memasang tag hreflang ini pada template blog silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini dengan seksama.

1. Silahkan login ke akun blogger kawan-kawan sekalian.
2. Langsung menuju Template => Edit HTML
3. Cari kode <head> untuk mempermudah pencarian silahkan tekan Ctrl+F
4. Lalu letakan kode dibawah ini tepat dibawah code <head>
<link expr:href='data:blog.url' hreflang='x-default' rel='alternate'/>
5. Simpan Template

Setelah template disimpan maka pemasangan tag hreflang pada template blog milik anda sudah selesai memang sangat sepele tag hreflang ini dan code yang harus kita pasang pun hanya sedikit dan tidak terlalu banyak, pemasangan code tag hreflang ini sama seperti saat memasang code meta tag alexa untuk claim blog milik kita di alexa dan karena sudah selesai maka untuk posting ini saya akhiri posting kali ini cukup sampai disini jika ada hal yang ingin anda tanyakan terkait dengan posting yang saya buat diatas silahkan tinggalkan pertanyaan anda di komentar atau hubungi kontak yang telah kami sediakan.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Yuli Agustiani - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger