Mengenal lebih dekat google sandbox

Advertisemen
Google sandbox sekarang ini menjadi masalah yang cukup serius bagi para blogger yang sedang mengembangkan blog miliknya karena semakin ketat nya penilaian yang diberikan untuk masuk ke google sandbox dan ini sangat berdampak buruk bagi perkembangan suatu blog.

Beberapa kawan-kawan blogger mungkin sudah merasakan pahit dan sedihnya  ketika blog yang diurus nya dengan serius malah masuk google sandbox, mengapa saya bilang pahit dan sedih karena google sandbox ini memiliki dampak negatif yang cukup serius dan harus kita waspadai karena untuk masuk ke google sandbox ini sangat lah mudah apa lagi ditambah dengan updatean versi baru google pigeon 3.0 yang membuat razia ini semakin ketat dan parah.

Mengenal lebih dekat google sandbox
Mengenal lebih dekat google sandbox

Dampak langsung dari masuk nya blog ke google sandbox.

Mengutip dari beberapa blog milik kawan-kawan blogger bahwa dampak dari masuknya blog ke dalam google sandbox ini dapat mengakibatkan menurun nya jumlah pengunjung pada blog karena deindex artikel atau posting yang ada di mesin pencari google sebagai akibat masuk nya blog kita ke google sandbox tentu hal ini tidak ingin anda alami kan untuk itu mari kota cari tau apa penyebab masuk nya blog ke dalam google sandbox ini.

Setelah saya mencari tau kesana dan kemari ternyata penyebab masuk nya suatu blog ke google sandbox ini adalah dikarenakan blog tersebut dianggap spam atau dipandang buruk karena sering melakukan spam, beberapa hal yang dapat mengakibatkan blog kita dianggap spam ini salah satunya adalah terlalu banyak nya becklink (becklink tidak wajar)  sebagai akibat dari penggunaan auto becklink atau juga bisa karena sering meninggalkan spam saat berkomentar diblog milik orang lain yang bertujuan untuk mencari becklink, bukan hanya itu penggunaka akun OpenID maupun Name/Url yang berlebihan juga ternyata dapat mengakibatkan komentar-komentar kita dengan link tersebut dianggap spam yang akhirnya menambah buruk citra blog kita.

untuk mengecek blog milik anda masuk atau tidak ke google sandbox anda bisa mengeceknya di Google Sandbox and Penalty Checker Tool jika blog anda masuk ke dalam google sandbox maka akan tertera tulisan : urlbloganda.blogspot.com is possibly penalized or sandboxed by google! berwarna merah seperti gambar dibawah ini.
dan jika blog anda tidak masuk kedalam google sandbox maka tulisan nya adalah yuli-agustiani.info looks OK! berwarna hijau seperti gambar dibawah ini.
bila saat di cek warna nya berwarna hijau berarti blog anda aman dari jeratan google sandbox, sebenarnya blog milik saya ini pada minggu kemarin juga masuk kedalam google sandbox tersebut namun karena saya sekarang jarang melakukan spam dan hanya fokus untuk menulis posting pada blog milik saya ini alhamdulillah blog saya bisa keluar dari jeratan google sandbox tersebut.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Yuli Agustiani - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger