Cara mengubah kolom komentar di blogger menjadi seperti komentar wordpress

Advertisemen
Cara mengubah kolom komentar di blogger menjadi seperti komentar wordpress
Cara mengubah kolom komentar di blogger menjadi seperti komentar wordpress
Kotak komentar terkadang tampil tidak sesuai dengan keinginan yang kita miliki namun beruntung bagi kalian yang membuat blog dengan naungan blogger.com sebagai induk dari blog yang kalian miliki kalian dapat mengubah atau menambahkan fitur komentar sesuka anda dan posting saya kali ini fokus pada mengubah kota komentar menyerupai komentar wordpress.

melihat kotak komentar yang terdapat pada website-website profesional yang sudah bagus saya melihat sedikit perbedaan unik dan menarik pada kotak komentar yang mereka gunakan, dengan hanya memasukan nama dan url blog kita sudah dapat berkomentar pada blog mereka tanpa harus memilih akun terlebih dahulu seperti hal nya yang terdapat pada blog yang dibawah naungan blogger, memang terdapat pilihan akun name / url yang dapat dipilih pada saat berkomentar namun hal ini terkesan ribet karena harus memilih akun terlebih dahulu.

berikut adalah tampilan yang akan kita terapkan pada blog jika mengikuti tutorial yang akan saya sampaikan kali ini dengan benar dan baik.
Cara mengubah kolom komentar di blogger menjadi seperti komentar wordpress

nah seperti itulah kira-kira nantinya kotak komentar yang akan kita terapkan pada blog kita dengan bantuan tutorial dari saya ini namun terlebih dahulu hal yang harus anda lakukan adalah menon aktifkan komentar bawaan dari blogger. silahkan baca cara menon aktifkan komentar blogger disini.

Selain menonaktifkan komentar anda juga harus membeckup template blog anda terlebih dahulu.

Cara beckup template

1. Login ke blogger
2. Langsung menuju Tempalate
3. Klik Beckup / Restore 
4. Pilih Download full template
5. Simpan.

setelah komentar sudah tidak tampil pada blog anda barulah kita dapat mulai tutorial nya sekarang

Cara mengubah komentar blogger menjadi seperti komentar wordpress

1. Silahkan menuju https://intensedebate.com
2. Silahkan lakukan signup 
3. Konfirmasi email anda klik link verifikasinya.
4. Pilih Instaldatabase => Next
5. Masukan alamat blog anda => Next
6. Pilih blogger => Next
7. Pada opsi selanjutnya bagi anda pengguna blogger maka akan dimina mengupload file template.xml yang sudah anda beckup tadi selanjutnya klik next.
8. Copy semua code yang tampil lalu paste pada template blog anda setelah itu save.
9. Selesai.

Nah pemasangan kotak komentar mirip wordpress di blogger sudah selesai, terimakasih sudah membaca posting milik saya ini.
 
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Yuli Agustiani - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger