Cara optimasi gambar pada posting

Advertisemen
Cara optimasi gambar pada posting
Cara optimasi gambar pada posting

Taukah anda bagaimana cara google menemukan gambar hanya dengan kata kunci yang kita ketik pada mesin pencari gambar google?. Robot pada mesin pencari sebenarnya tidak dapat membaca sebuah gambar namun robot pada mesin pencari dapat menemukan gambar dengan sebuah keterangan yang sama dengan kata kunci pencarian yang dilakukan, jadi pada intinya jika kita ingin gambar pada posting blog kita terdeteksi oleh mesin pencari kita harus menaruh keterangan pada gambar pada posting blog kita agar mesin pencari lebih mudah menemukan gambar milik kita, lalu bagaimana dengan ukuran gambar dari posting kita apakah berpengaruh terhadap pencarian dimesin pencari gambar? pada mesin pencari gambar google memang terdapat penyaringan dengan metode ukuran yang ada namun tetap saja hal utama yang dipertimbangkan adalah masalah keterangan yang terkait dengan gambar tersebut.

Lalu bagaimana kita mengoptimasi gambar pada posting? berikut adalah cara-cara yang sering saya lakukan untuk mengoptimalkan gambar pada posting-posting milik saya.

Add Caption pada Gambar

Caption adalah keterangan yang sering tampil pada bawah gambar seperti gmbar pada awal posting ini yang telah saya beri caption bertujuan agar robot dari mesin pencari lebih mudah menemukan gambar tresebut, anda bisa menambahkan caption dengan mengklik gambar dan terdapat tulisan add caption dan silahkan ganti keterangan gambar tersebut sesuai keinginan anda.

Pemberian Title Text dan Alt Text pada Gambar

Apakah anda sudah pernah menambahkan kedua hal ini pada gambar yang terdapat diposting-posting milik anda? saya rasa mungkin sebagian kawan-kawan blogger belum melakukan hal ini pada gambar nya, seperti yang sudah saya katakan pada awal posting ini bahwa mesin pencari gambar google akan memilih gambar dengan keterangan yang sesuai dengan kata kunci yang dicari dan title text dan alt text ini membuat gambar kita memiliki keterangan. Prinsipnya sama dengan saat kita memberi link pada suatu tulisan yang nampak hanyalah tulisan namun didalamnya terdapat link yang dapat dibaca oleh mesin pencari begitu juga pada pemberian title text dan alt text pada gambar ini, untuk menambahkan title text dan alt text pada gambar di posting anda silahkan klik gambar dan pilih properties.

Nah kedua cara diatas saya rasa akan cukup membuat gambar pada posting milik anda terdeteksi oleh mesin pencari google karena kedua hal tersebut juga yang sering saya gunakan untuk mengoptimalakan gambar-gambar yang terdapat pada posting milik saya diblog ini, semoga posting kali ini bermanfaat bagi anda, terimakasih.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Yuli Agustiani - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger