Tips memilih paket internet

Advertisemen
Tips memilih paket internet
Tips memilih paket internet
Ditahun 2015 ini internet seakan telah menjadi kebutuhan yang tidak dapat dilepaskan dari kehidupan sehari-hari apalagi ditambah dengan penggunaan handphone smartphone seperti android yang memang sangat tergantung pada koneksi internet.

Dengan semakin banyanya tawaran paket internet yang diberikan oleh para oprator harus membuat kita lebih cerdas dan jeli dalam menentukan paket yang akan kita beli dan gunakan karena dalam membeli paket internet kita bukan hanya harus melihat harga paket yang murah namun kita juga harus mempertimbangkan kouta yang diberikan sudah sesuai atau belum dengan harga yang kita bayarkan untuk membeli paket internet tersebut.

Pada posting kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi mengenai paket internet yang mungkin akan cocok bagi anda para penikmat internet.

1. Telkomsel

Paket yang saya rekomendasikan pertama kali ini datang dari oprator telkomsel dengan sinyal dan jangkauan yang luas membuat telkomsel menjadi banyak disukai oleh para penikmat internet terutama karena jaringan yang stabil dan fasilitas kecepatan yang lebih baik dari oprator lain bahkan dibeberapa daerah anda sudah dapat menikmati kecepatan 4G LTE, paket telkomsel yang akan saya rekomendasikan adalah paket TAU berikut adalah penjelasannya.

Paket TAU

Nama paket : TAU
Harga/Bulan : Rp30.000
Kouta : 4.5GB
Cara mendaftar : *363*13#
Cara cek paket : *889# atau melalui sms ketik TAU(spasi)INFO kirim ke 3636

Detail Kouta:
  • Kuota Nasional : 500 MB
  • Kuota Pulau : 1 GB (Pulau Jawa), 500 MB (di luar pulau Jawa)
  • Kuota Kota : 1 GB (hanya diberikan di beberapa kota)
  • Kuota Malam hari : 2 GB (00:01 – 08:59), harus daftar lagi dengan cara Call ke *363*12#
  • Gratis akses BBM, WhatsApp, LINE
  • Bonus popcall (25 hari), apa itu popcall Telkomsel? yaitu sebuah layanan yang memungkinkan penelpon memunculkan status/pesan di layar handphone orang yang di telpon
  • Bonus1 MP3 Top Hits, link download akan dikirim via SMS yang aktif selama 2 hari dan dapat digunakan sampai dengan 10 kali download.
Kekurangan:
  • Paket ini hanya dapat dinikmati 3 (tiga) kali saja.
  • Tiap zona daerah memiliki harga yang berbeda.
Informasi lebih lanjut : http://www.telkomsel.com/tau 


2. Smartfren

Rekomendasi paket selanjutnya datang dari oprator CDMA smartfren dengan tawaran paket kouta yang cukup baik dengan kouta real yang diberikan kepada pelanggan membuat oprator yang satu ini lebih baik dari oprator sebelumnya memang jika dilihar dari segi jaringan smartfren akan kalah namun dari segi kouta smartfren lebih baik detailnya seperti ini, jika pada oprator sebelumnya kouta internet tidak 100% diterima melainkan dibagi-bagi pada jam tertentu namun pada oprator yang satu ini kita dapat menikmati 100% kouta kita diberbagai waktu.

Paket Unlimited

Nama Paket : Unlimited
Harga/Bulan : Rp60.000
Kouta : 1.5GB (biarpun habis internet masih bisa berjalan dengan penurunan kecepatan)
Cara mendaftar : Melalui sms ketik "Internet(spasi)Unl60rb atau *123*3*7*60 Call
Cara cek paket : *995

Detail Paket :
  • Kecepatan dasar Layanan Internet Unlimited Smartfren adalah 512 Kbps (Unduh), Pelanggan dapat menikmati kecepatan yang lebih tinggi dengan melakukan pembelian booster
  • Berlaku aturan pemakaian wajar, setelah melampaui batas FUP kecepatan download menjadi 64 Kbps sampai masa berlaku paket berakhir
  • Tarif termasuk PPN, berlaku mulai 18 Maret 2015
  • Layanan Internet Unlimited 50 Ribu serta 75 Ribu tidak lagi tersedia mulai tanggal 17 Maret 2015. Pelanggan yang masih menggunakan Layanan tersebut, dapat menikmati Perpanjangan Otomatis s/d 31 Agustus 2015. (Jika proses perpanjangan otomatis tidak berhasil, pelanggan harus melakukan pembelian ulang sesuai dengan Layanan Baru yang berlaku sejak 18 Maret 2015)
  • Setelah masa berlaku paket habis, maka pelanggan akan dikenakan tarif regular sesuai dengan tarif dasar layanan data
  • Semua paket internet Smartfren Unlimited berbasis Bulanan memiliki fitur auto renewal, paket internet akan diperpanjang di hari ke-30
  • Waktu mengikuti zona WIB
Kekurangan :
  • Kouta kecil.
  • Jaringan kurang baik.
Kelebihan :
  • Biarpun kouta habis atau dengan istilah FUP kita masih dapat menikmati internet dengan penurunan kecepatan sampai di 64Kb/s sampai masa berlau paket habis.
  • Dengan membeli paket ini anda bisa membeli paket internet malam
Informasi lebih lanjut : http://www.smartfren.com/ina/connex/

Untuk rekomendasi paket dari oprator lainnya mungkin akan saya bahas lain kali karena sekarang ini saya hanya menggunakan 2 (dua) oprator diatas sebagai teman dan sara saya mengakses internet dirumah silahkan anda pilih sesuai dengan kemampuan dan keinginan anda, terimakasih dan semoga bermanfaat.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Yuli Agustiani - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger