Penyimpanan data online dengan dropbox

Penyimpanan data online dengan dropbox

Dropbox adalah penyimpanan data online yang bisa anda gunakan untuk menyimpan data-data penting anda seperti tugas-tugas kuliah atau pekerjaan kantor yang penting, dropbox ini juga dapan memudahkan anda untuk membagikan data-data milik anda. meskipun anda berada jauh dari laptop atau PC milik anda namun anda tetap bisa membuka data-data pada dropbox anda dengan bantuan hp android atau tablet tentunya hanya dengan bantuan koneksi internet saja.

dropbox ini juga digunakan sebagai alat bantu pengiriman file yang ada pada BBM (BlackBerry Messenger) dengan hanya menginstal aplikasi dropbox pada perangkat android milik anda, sebagai contoh gambar dibawah ini.

nah terlihat kan bahwa dropbox juga digunakan sebagai alat bantu pengiriman file di BBM nah saya disini akan sedikit menerangkan bagaimana dropbox ini bekerja.

Cara dropbox bekerja

ketika kita menyimpan file pada dropbox kita di laptop atau PC maka pada perankat lain seperti android atau tablet yang juga terpasang dropbox dan sudah login dengan akun yang sama aan tampil file yang kita simpan pada dropbox di laptop tersebut.

sebagai contoh dibawah ini adalah penyimpanan dropbox pada laptop saya :


dan ini adalah penyimpanan dropbox pada android saya :


keduanya saling terhubung maka jika ada file saya tambahkan maka akan bertambah di keduanya namun jika ada file yang saya hapus maka dikedua nya juga akan terhapus, ini sangat bermanfaat bagi anda yang tidak memiliki ruang yang cukup besar untuk menyimpan dokumen-dokumen penting anda.

dan bagi anda yang ingin memiliki aplikasi dropbox ini pada laptop atau PC anda silahkan download aplikasinya disana => Dropbox
dan untuk aplikasi androidnya silahkan download di play store

Related Posts:

Disqus Comments
© 2017 Yuli Agustiani - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger