SSL Google dalam mendukung AMP Project


Proyek Accelerated Mobile Pages (“AMP”) adalah inisiatif sumber terbuka yang merupakan hasil diskusi penerbit dan perusahaan teknologi tentang kebutuhan untuk meningkatkan seluruh ekosistem konten seluler untuk semua orang -- penerbit, platform pelanggan, pembuat, dan pengguna.

Saat ini, harapannya adalah konten tersebut harus dimuat dengan sangat cepat dan mudah dijelajahi. Kenyataannya, konten tersebut memerlukan beberapa detik untuk dimuat, atau, karena pengguna meninggalkan laman yang lambat untuk dimuat, konten tidak pernah dimuat penuh. Accelerated Mobile Pages adalah laman web yang dirancang untuk dimuat hampir secara instan -- sebuah langkah untuk membuat web seluler menjadi lebih baik.  (https://www.ampproject.org/id/support/faqs/overview)

Dari penjelasan diatas bisa ditarik kesimpulan bahwa amp project ini bertujuan agar perambaan mobile terhadap sebuah web menjadi lebih cepat dimuat dengan istihal lebih mobile friendly, nah kenapa dijudul saya katakan bahwa SSL Google dalam mendukung AMP Project karena amp ini erat kaitannya dengan SSL atau (HTTPS). Mungkin beberapa dari pembaca ada yang berpendapat cukup hanya dengan mengubah template yang ada maka validasi AMP selesai namun jangan salah, beberapa fitur pada template AMP yang ada mengharuskan domain yang anda gunakan harus sudah ber SSL (HTTPS) nah dan mungkin kalian para penggiat blogger juga sudah tau bahwa blogger sekarang ini memberikan SSL secara gratis difiturnya bukan hanya untuk default domain blogger namun juga untuk para pengguna custom domain seperti saya ini.

Nah jadi sekarang pembaca mungkin sudah tau kenapa pihak blogger sendiri menyediakan fitur SSL ini secara gratis untuk para pengguna custom domain tentu saya untuk mendukung program AMP Project karena ini adalah salah satu alasan yang cukup masuk akal kenapa pihak google menyediakan SSL gratis bagi para pengguna custom domain.

Jadi Sekarang ini kita tidak perlu lagi menggunakan jasa pihak ketiga untuk mendapatkan SSL secara gratis seperti Cloudflare dan lainnya, cukup gunakan fitur dari blogger. Untuk mengaktifkan SSL pada custom domain milik anda tidak perlu mengubah apapun pada seting DNS yang telah ada (jika domain sudah terhubung ke blogger) anda cukup pergi ke Setelan pilih Dasar pada bagian Ketersediaan HTTPS pilih Ya setelah menunggu beberapa lama maka Pengalihan HTTPS bisa anda pilih Ya juga.

Related Posts:

Disqus Comments
© 2017 Yuli Agustiani - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger